Saturday 2 November 2013

sekolah menengah!

Hai! Setelah sekian lama blog ini terlantar, akhirnya ada niat buat ngepost lagi. Sekarang gua udah jadi anak SMA. Baru beberapa bulan sih, tapi udah ngerasa beda banget sama SMP.



Masa SMA yang katanya masa paling indah. Masa SMA yang katanya seru banget. Masa SMA yang katanya paling berkesan. Masa SMA yang katanya bakal selalu diinget. Masa SMA yang katanya cintaku bersemi di putih abu-abu. Bener juga.
Menurut gua, yang udah beberapa bulan menjalani hari hari sebagai anak SMA, masa sekolah menengah keatas benar benar melelahkan. Awalnya gua harus membiasakan diri dengan lingkungan sekolah yang baru, berusaha nyaman dengan lingkungan yang baru, berusaha menghafal bangunan sekolah dan mulai membuat pertemanan dari awal. Singkatnya, kita butuh adaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Itu hanya awal saja. Yang terjadi setelah 1 bulan menjadi anak SMA, tentunya tugas semakin banyak. Mungkin kalo tugas, sudah agak terbiasa karena bawaan SMP yang tugasnya bejibun. Tapi kalo ulangan.. Semacam ulangan sama remedi udah sepaket. Dimana ada ulangan, pasti ada remedi. Yang dulu SMP ulangan paling sebulan 2kali, sekarang ulangan sehari bisa 3kali! 
Tapi bukan berarti beberapa bulan ini, sebagai anak SMA, hari hari gua diisi ulangan juga remedi terus terusan. Pasti tiap hari ada aja yang bikin gua bersyukur masih diberi kesempatan ngerasain senengnya jadi anak SMA. Ngerasa dulu SMP deketnya cuma sama cewek, sekarang lumayan deket ke semua :''). Masalah masalah yang timbul di SMA juga lebih rumit. Tapi itu diimbangi juga dengan fikiran kita yang makin dewasa. Kita akan sadar diri, memperbaiki diri sendiri, gak malah ninggalin masalah gitu aja atau malah bikin masalah baru. Tapi butuh waktu membuat seseorang bersikap dewasa. 

No comments:

Post a Comment