Friday 13 April 2012

Sayangi Bumi

Hallo....
Post ini masih membahas tentang ICT TASK. Kali ini aku mau post "tema bebas". Temanya yaitu "Sayangi Bumi"
Kalian pasti sudah sering denger kalau bumi ini sudah rusak, dengan berbagai penyebab, seperti global warming, rusaknya hutan, polusi udara, polusi air, pemborosan energi dan lain sebagainya. Kita sebagai penghuni bumi, seharusnya menjaga bumi yang telah memberikan sumber alamnya. Oleh karena itu, kita harus berbuat sesuatu agar dapat menyelamatkan bumi. Seperti mengajak orang lain untuk berbuat baik melalui SLOGAN/POSTER.
Aku menemukan beberapa poster dari google...


Poser diatas, menjelaskan tentang bagaimana cara kita untuk menyelamatkan Bumi. Seperti yang terlihat diatas, kita dapat menyelamatkan bumi dengan hal hal kecil. Seperti menghemat listrik, menghemat air, memilah sampah, menggunakan kendaraan umum, cintai bumi dan alamnya, mengurangi pemakaian kantung plastik, menanam dan memelihara pohon, serta menghemat tisu dan kertas.




Sedangkan poster kedua, mengajak kita untuk menghemat l,istrik. Seperti yang tertulis diatas, "Saat kita meninggalkan sebuah lampu menyala dengan percuma, Bumi kesayangan kitalah korbanya". Yang harus kita lakukan saat ini hanya Menghemat Listrik, sangat mudah bukan?


Ada suatu kegiatan yang dinamakan "Earth Hour". Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund) dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya yang meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim atau penyelamatan bumi dari kerusakan. (from: wikipedia)


Banyak catatan catatan yang seharusnya kita perhatikan untuk menyelamatkan bumi ynag cuma satu ini.intinya jangan biarkan bumi menangis, seperti lagu almarhum Michael Jackson "Earth Song". Saat ini adalah wak tu yan tepat untuk bertindak demi kebaikan Bumi mulai dari diri sendiri, mulai dari lingkungan kita sendiri, mulai sekarang, serta bisa kita wariskan sampai anak dan cucu kita nanti.

That's all from me, thank you :)
Merci pour votre visite :)

No comments:

Post a Comment