Saturday 22 October 2011

Dream

-->
Dreaming.......
            Semua keberhasilan berasal dari mimpi. Seperti dalam buku laskar pelangi, Ikal dan Arai dapat pergi ke Paris berawal dari mimpi. Mimpiku hanya satu kalimat “Berguna bagi orang lain”. Aku mengatakan seperti itu, karena cita-citaku menjadi dokter. Tugas dokter sangat mulia. Mencegah penyakit. Karena ada yang mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati.
            Bila besar nanti aku ingin keliling dunia, berhenti di daerah-daerah pelosok dan menolong orang-orang yang memerlukan pertolongan (sok bisa). Aku juga ingin tinggal di Paris, karena sepertinya Paris merupakan sebuah tempat yang “wow” bagiku.
            Karena dari awal aku ngomongin “Laskar Pelangi” dan saudar-saudaranya (sang pemimpi, edensor, maryamah karpov. Kalau gak salah), ini ada kata-kata yang keren banget. Asli dari filmnya..
Bacalah kalimat-kalimat berikut yang aku ambil dari film Sang Pemimpi......
·         Kaum muda, yang diperlukan adalah orang-orang yang mampu memimpikan sesuatu yang tak pernah diimpikan siapapun. (John F Kennedy)
·         Tidak semua yang dapat dihitung diperhitungkan dan tidak semua yang diperhitungkan dapat dihitung. (Albert Einstein)
·         Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa merubah dunia. (Sukarno)
·         Merdeka nasional bukanlah tujuan akhir, rakyat bebas berkarya adalah puncaknya. (Sultan Syahrir)
·         Selama dengan buku kalian boleh memenjarakanku dimana saja, sebab dengan buku aku bebas. (M. Hatta)
·         Bercita-citalah yang tinggi, bermimpilah yang besar, belajarlah dari alam sekitarmu, resapi kehidupan, jelajahi Indonesiamu yang luas, jengkali Afrika yang eksotis, jelajahi Eropa yang megah, lalu berhentilah di altari ilmu di Sorbonne Paris. Belajarlah dimana science, sastra dan seni diolah untuk merubah peradaban. Dan ingat, yang paling penting bukan seberapa besar mimpi kalian, tapi seberapa besar kalian untuk mimpi itu. (julian Balia, dalam film Sang Pemimpi dengan sedikit perubahan)

No comments:

Post a Comment