Tuesday 17 April 2012

Profesi Orang Tua


Just a task and I think its privacy. But if you really want to know this post about, I allow you to continue read   this post~



             
 Mama saya mempunyai nama lengkap Lutfiyah. Lahir di Sidoarjo, 1 September 1974. Mama saya merupakan anak ke 3 dari 7 bersaudara. Mama saya tinggal di Porong bersama keluarganya. Cita cita pertama mama saya adalah ingin menjadi dokter.
                Pada saat kecil, mama saya bersekolah di TK Dharmawanita Porong dan SDN Porong 2 yang baru saja dibangun, sehingga muritnya masih sedikit.
               
SDN Porong 2 sering sekali banjir. Pada saat SD, mama saya pernah mengikuti lomba sikat gigi dan yang menang akan mendapatkan satu pasta gigi. Mama saya berangkat ke sekolah dengan jalan kaki bersama teman-temanya.  Setelah pulang sekolah, mama say langsung mengerjakan Prnya, setelah selesai mama saya langsung menuju sawah untuk membantu kakek saya. Kegiatan tersebut beliau lakukan setiap hari, karena apabila tidak melakukan kegiatan tersebut, kakek saya akan marah.      
                Mama meneruskan sekolah di SMP Islam Porong. Mama saya mengikuti banyak ekstrakulikuler di sekolahnya, salah satunya adalah karate. Beliau pernah mengikuti lomba karate beregu, tapi tidak menang. Seperti pada saat SD, mama saya juga selalu di sawah sepulang sekolah. Mama saya juga pernah berjualan hasil panen seperti melon di pinggir jalan. Pada saat itu banyak sekali orang yang berjualan melon didaerah tersebut, jadi jualan mama saya laris terjual.              
                Untuk SMA di SMA Bayangkari Porong. Beliau juga mengikuti organisasi OSIS. Dan dilanjutkan di sekolah pembantu perawat D1 selama satu tahun.
                Setelah lulus, mama saya bekerja di RSI Siti Hajar. Namun hanya bertahan selama beberapa bulan karena pada saat itu ayah saya juga bekerja di Rumah Sakit tersebut. Sedangkan ada aturan tidak boleh ada satu keluarga yang bekerja di rumah sakit.
                Sehingga mama saya dipindah di RS Mashito Surabaya.  Pada saat bekerja di Surabaya, mama saya selalu berangkat dengan kendaraan umum pulang pergi. Karena terlalujauh dari rumah, mama saya pindah lagi ke Interbat.         
                Selama bekerja di Interbat, Direktur Perusahaan Interbat selalu ditempati oleh orang keturunan cina. Jadi, yang menjadi karyawan di perusahaan tersebut rata-rata adalah orang cina. Sehingga banyak sekali orang jawa yang pensiun karena tidak betah dengan keadaan lingkungan.
                Selama mama saya bekerja di perusahaan tersebut, mama saya sering sekali mengantar orang yang sakit saat jam kerja. Tapi mama saya juga pernah pingsan saat jam kerja, itu terjadi karena terlalu banyaknya hal yang harus dikerjakan.
Pada saat ini mama saya bekerja di Interbat sebagai administrasi umum dengan etika:
ž  Ulet (Bangun pukul 04.00 WIB, untuk membuatkan makan pagi)
ž  Tidak Pantang Menyerah (Banyak karyawan yang pensiun karena tidak betah, tapi tidak untuk mama saya)
ž  Bekerja Keras (Sering sekali kerja lembur pada hari libur)
ž  Selalu berdo’a (Sholat 5 waktu sehari)
ž  Suka Menolong (Sering mengantar orang sakit ke rumah sakit)
Harapan ke anak:
ž  Menjadi orang yang lebih baik dari orang tua
ž  Bisa membahagiakan orang tua, tidak mengecawakan orang tua
ž  Selalu membantu orang tua dengan ikhlas
ž  Belajar dengan keras, agar menjadi orang yang berguna

That's all from me, thank you :)
Merci pour votre visite :)

No comments:

Post a Comment